PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan Layanan Maksimal Selama Nataru

PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan Layanan Maksimal Selama Nataru

CIREBON - Pada masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (PT KAI-Persero) Daop 3 Cirebon telah mempersiapkan sarana dan prasananya. Persiapan ini untuk menyelenggarakan perjalanan kereta api dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

 

PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon melakukan operasional kereta api. Tujuannya untuk membantu konektivitas masyarakat yang ingin bepergian dengan aman dan nyaman.

 

“Dalam masa angkutan Nataru kali ini, kami akan tetap konsisten menerapkan prokes secara disiplin pada layanan Kereta Api. Sesuai ketentuan dari Surat Edaran Kemenhub No: 112 Tahun 2021,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

 

Pada periode 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022, Suprapto menyebutkan, wilayah unit kerjanya merupakan daerah di tengah-tengah Pulau Jawa. Menghubungkan relasi Jakarta-Surabaya-Purwokert-Jogyakarta, akan terdapat 87 perjalanan KA Reguler yang melintas.

 

Dari 87 perjalanan KA Reguler tersebut, tersedia total kapasitas daya angkut rata-rata 809.594 tempat duduk/hari.

 

\"Guna mendukung operasional perjalanan kereta api pada pemberangkatan awal. KA Argo Cheribon dan KA Ranggajati ada 12 Lokomotif dan 56 gerbong kereta,\" sebutnya.

 

Suprapto menjelaskan, tiket yang terjual secara umum masih 30 persen kebawah. Terprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: