Akselerasi Pencapaian Visi Misi

Akselerasi Pencapaian Visi Misi

RENCANA Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, mulai berproses. Ditandai dengan kick off penyusunan RKPD tahun 2023 di ruang Gotrasawala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Cirebon, Kamis (16/12). Langkah ini untuk akselerasi pencapaian visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, RKPD implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Tujuan menyusun RKPD, untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan. “Kick off RKPD ini, momentum untuk bangkit dan berlari mengakselerasi visi misi,” ujarnya.

Kick off RKPD tahun 2023 ini, lanjut Agus Mulyadi, menjadi langkah bersama untuk akselerasi perwujudan visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon. mengingat, tahun 2020 dan 2021 mengalami hambatan pembangunan di berbagai sisi. karena itu, dengan optimis dan semangat, seluruh SKPD harus berupaya optimal mencapai target kerja yang telah ditetapkan dan menjalankan rencana strategis sesuai tupoksinya.

Kepala Bappelitbangda Kota Cirebon Iing Daiman SIP MSi menjelaskan, proses penyusunan RKPD dilaksanakan melalui tahapan musrenbang kelurahan hingga tingkat Kota Cirebon, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan pembangunan. Dalam RKPD, harus mengandung prinsip partisipasi masyarakat, berkesinambungan, dan holistik. “Semoga RKPD tahun 2023 sesuai harapn bersama,” ucapnya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: