Energi Baru Terbarukan Perlu Disosialisasi, Ridwan Kamil: IA ITB Harus Berkontribusi

Energi Baru Terbarukan Perlu Disosialisasi, Ridwan Kamil: IA ITB Harus Berkontribusi

BANDUNG – Penerapan penggunaan energi baru terbarukan tidak lama lagi akan terrealisasi. Agar masyarakat tidak gagap, perlu adanya sosialisasi dari seluruh elemen masyarakat, khususnya dari kalangan akademisi dan praktisi.

Oleh sebab itu, di depan para alumni Institute Teknologi Bandung (ITB), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerukan agar mereka ikut dan selalu menyosialisasikan penggunaan energi baru terbarukan.

\"Kalau Ikatan Alumni (IA) ITB berkontribusi tentang energi baru terbarukan. Saya akan acungi jempol,\" ujarnya saat menghadiri acara Welcoming Dinner IA-ITB di Aryaduta Hotel Bandung, Jumat (17/12/2021).

Selain itu, Ridwan Kamil juga meminta seluruh jajaran IA-ITB, agar ikut memikirkan tatanan kehidupan baru pascapandemi Covid-19 yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

\"Kami (Pemerintah Provinsi Jawa Barat, red) pun telah menyiapkan kehidupan post-Covid-19. Saya tunggu hasil dari Rakernas IA ITB untuk men-support kami,\" imbuh gubernur yang juga alumni ITB ini.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga memaparkan mengenai tujuh ekonomi baru yang akan menjadi andalan Jawa Barat di masa yang akan datang.

Yakni investasi, kemandirian pangan (swasembada), kesehatan, manufaktur, inovasi digital, green bussiness sustainability dan pariwisata.

Pertemuan dengam alumni ITB berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sebelum memasuki ruangan, para peserta terlebih dahulu swab antigen dan terdapat beberapa tempat handsanitizer. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: