Persani Loloskan 7 Atlet ke Porprov Jabar

Persani Loloskan 7 Atlet ke Porprov Jabar

CIREBON- Sebanyak tujuh atlet senam Kota Cirebon lolos dari babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).Ketujuh atlet senam yang berhak melaju ke Porprov 2022 adalah empat atlet kelas artistik putra yakni Yoga Asmara, Roushan Fikri El Amny Azra, Mohammad Syarif, dan Muhammad Faldi Brahmanthya.

Sedangkan tiga atlet lainnya adalah ritmik putri diraih oleh Hastuningsih Syawaldina, Salma Tsany Febriyanti, dan Aulia Nur Oktaviani.

“Kita bersyukur dengan capaian yang kita raih. Mudah-mudahan nanti kita bisa mempersembahkan medali pada saat pelaksanaan Porprov pada 2023 mendatang,” Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Cirebon Kota Cirebon, Jojo Wiharjo kepada wartawan koran ini, kemarin.

Dikatakan Jojo, ada beberapa kelas atau nomor yang diikuti oleh kontigen Kota Cirebon. Diantaranya adalah nomor ritmik, artistik dan aerobik. Namun, dikarenakan belum memiliki atlet aerobik, Kota Cirebon hanya mengirimkan dua nomor saja dalam Babak Kualifikasi Porprov..

”Kita baru kirimkan dua nomor saja yakni artistrik putra dan putri serta ritmik. Dan berhasil meloloskan 7 atlet dari artistik putra dan ritmik putrid,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati melalui Wakil Sekretaris Umum Rudi Gunawan mengatakan, pihaknya akan selalu men-support dan mendoakan yang terbaik untuk para atlet yang akan berjuang di BK Porprov Jawa Barat. “Kami selalu optimis kepada para atlet dan semoga bisa meraih hasil yang maksimal agar bisa lolos ke Porprov 2022 mendatang,” tutup Rudi. (jrl/mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: