Sidang Herry Wirawan Hari Ini, Tiga Santriwati Diperiksa

Sidang Herry Wirawan Hari Ini, Tiga Santriwati Diperiksa

BANDUNGSidang Herry Wirawan hari ini, melaksanakan agenda pemeriksaan tiga orang saksi anak yang merupakan santriwati, Selasa (21/12/2021).

Agenda sidang dilaksanakan secara hybrid. Ada saksi yang datang langsung dan mengikuti secara daring.

Begitu juga terdakawa kasus pemerkosaan, Herry Wirawan yang mengikuti persidangan dari Rutan Kebon Waru, Kota Bandung.

Sidang kali ini, merupakan yang ke delapan kalinya di laksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LL RE Martadinata, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Majelis hakim yang diketuai oleh Yohanes Purnomo Suryo Adi menyatakan sidang dilaksanakan secara tertutup.

Mengingat agendanya adalah pemeriksaan saksi anak dan untuk tetap melindungi identitas para korban dari perbuatan Herry.

Humas Pengadilan Negeri Bandung, Wasdi Permana menjelaskan, untuk pemeriksaan saksi anak, agenda ini merupakan yang terakhir.

\"Hari ini (Senin, 21/12) sidang terakhir untuk pemeriksaan saksi anak, itu akan dihabiskan hari ini, tapi sya belum tau apakah hadir semua atau tidak (para saksi),\" ujarnya, kepada Jabar Ekspres.

Setelah pemeriksaan saksi anak selesai, selanjutnya sidang akan melakukan pemeriksaan pada saksi dewasa yang merupakan orang tua dari para santriwati.

Semetara itu. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar), Asep Mulyana turun langsung menjadi Jaksa Penuntut Umum (JPU).

\"Sebagai bukti dan komitmen kami untuk kasus ini cepat, kami melaksanakan sidang seminggu dua kali, berbeda dengan sidang yang lain yang dilakukan seminggu sekali,\" pungkas Asep. (yud/mg4/win)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: