Mantul, Pemuda Desa Belawa Terbitkan 5 Buku dalam Setahun

Mantul, Pemuda Desa Belawa Terbitkan 5 Buku dalam Setahun

CIREBON - Bisa menerbitkan 5 buku dalam setahun merupakan prestasi yang luar biasa, hal tersebut dilakukan Kusuma Yanuwar Dani atau yang akrab disapa Dani.

Pemuda dari Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon ini, berhasil menerbitkan buku dan beberapa buku antologi dari event menulis yang diikutinya.

Kegemarannya dalam menulis sejak dirinya duduk di bangku kelas 10 hingga hingga kelas 12, dituangkan dalam bentuk buku.

\"Awalnya suka curet-coret dalam buku tulis,\" ujar pria yang gemar memancing juga.

Baca Juga!

Penyekatan atau Ganjil Genap di Kota Cirebon, Diputuskan Besok

Buku pertama yang berhasil diterbitkan pemuda kelahiran Cirebon, 31 Oktober 2002 ini, berjudul \'Bocah Pejuang Kanker\' merupakan kumpulan cerpen yang terbit pada 5 Februari 2020.

Buku kedua berjudul \'Kasih Sayang Ibu\' merupakan kumpulan puisi, terbit 10 Februari 2020, \'Impian yang Tak Terwujud Cinta Seorang Barista dengan Toksin Rindunya\' merupakan buku ketiganya yang berisi kumpulan cerpen dan diterbitkan tanggal 26 Mei 2020.

https://youtu.be/A3mmRwlIQcs

Untuk buku keempat yang diberi judul \'Ulang Tahun Terakhir Bocah Pejuang Kanker\' merupakan novel yang diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh penulis, terbit pada 28 Mei 2020.

Buku tersebut dipersembahkan untuk para pejuang kanker yang tidak pernah menyerah, yang selalu punya harapan dan semangat dalam merajut mimpi.

Diceritakan, seorang bocah yang bernama Candra berjuang dalam melawan kanker hingga akhir hayatnya, tokoh tersebut merupakan adik penulis itu sendiri.

\"Adik saya sekarang sudah meninggal dunia, saya abadikan dia dalam sebuah buku, sebagai kenang-kenangan,\" ungkapnya.

Baca Juga!

Pertanyakan Gelar Pangeran Kuda Putih, Keluarga Arianatareja: Ngaku-ngaku Saja Mungkin!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: