Sterilisasi Gereja Jelang Natal, Upaya Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sterilisasi Gereja Jelang Natal, Upaya Antisipasi Gangguan Kamtibmas

CIREBON - Jelang perayaan Natal 2021, Polres Cirebon Kota mensterilkan seluruh gereja di Kota Cirebon, Kamis (23/12/2021).

Sterilisasi gereja tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh tempat ibadah ini aman saat digunakan untuk peringatan Natal 2021.

Pantauan radarcirebon.com, pada sterilisasi gereja tersebut Polres Cirebon Kota meminta bantuan dari Tim Gegana Batalyon C Satbrimob Polda Jabar.

Sebanyak enam tempat ibadah umat Nasrani yang ada di Kota Cirebon didatangi petugas gabungan ini. Kemudian, melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan tempat beribadah menggunakan metal detektor.

\"Sterilisasi ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas saat malam Misa Natal,\" kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar kepada radarcirebon.com, Kamis (23/12/2021).

Selain itu, Kapolres menyebutkan, sebanyak 80 personel gabungan disiagakan di setiap tempat ibadah tersebut.

\"Ada 80 anggota gabungan yang akan diterjunkan di empat puluh gereja yang berada di wilayah administrasi Kota dan Kabupaten cirebon,\"sebutnya.

Sementara itu untuk penindakan tindak kriminalisasi pada saat nataru ini pihaknya juga telah memiliki skenario pengamanan saat nataru. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: