Wisata Taman Batu Hanjuang Kuningan, Serunya Berenang di Alam Terbuka Berlatar Tebing Batu Menjulang

Wisata Taman Batu Hanjuang Kuningan, Serunya Berenang di Alam Terbuka Berlatar Tebing Batu Menjulang

KUNINGAN - Wisata Taman Batu Hanjuang di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, menambah warna baru destinasi wisata Kabupaten Kuningan.

Hadir dengan konsep wisata kolam renang di alam terbuka dikelilingi dinding tebing batu alami nan eksotik menjadikan objek wisata ini menjadi salah satu yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Keberadaan tempat rekreasi yang menawarkan wahana kolam renang terbuka dengan pemandangan alam sekeliling yang indah menjadi daya tarik para pelancong untuk datang.

Tak sedikit dari mereka yang sengaja datang hanya untuk berfoto selfie ria bersama teman, keluarga dan pasangannya.

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Cukup membayar tiket Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak ditambah parkir kendaraan Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Kita bisa menikmati wahana kolam renang berair jernih dan sejuk dari mata air Gunung Ciremai sepuasnya.

\"Saya baru pertama ke sini. Tempatnya asyik, bisa berenang di alam terbuka sambil melihat pemandangan dari ketinggian, bisa foto-foto dengan latar belakang bebatuan yang masih alami,\" ungkap Siska salah satu pengunjung asal Cirebon.

Sementara itu owner Taman Batu Hanjuang H Rusman mengatakan, objek wisata ini dilengkapi sejumlah gazebo untuk tempat beristirahat pengunjung.

Untuk menambah daya tarik wisatawan, pihaknya menghadirkan beberapa spot selfie seperti rumah bambu, jembatan cinta hingga padang ilalang.

\"Memang objek wisata Taman Batu Hanjuang punya keistimewaan dibanding tempat wisata lainnya, bahkan mungkin satu-satunya di Indonesia,\"katanya, kepada Radar Kuningan.

Apalagi, keberadaan kolam renang terbuka dikelilingi dinding batu alam yang menjulang menjadi nilai tambah dan banyak diminati wisatawan. (fik)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: