2 Kabar Baik untuk Indonesia Jelang Final Piala AFF 2020, Salah Satunya Soal Shin Tae Yong

2 Kabar Baik untuk Indonesia Jelang Final Piala AFF 2020, Salah Satunya Soal Shin Tae Yong

SINGAPURA - Timnas Indonesia mendapatkan 2 kabar baik jelang laga final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Rabu (29/12).

Kabar baik ini bisa menjadi pelecut semangat di lapangan. Yang pertama, Thailand tidak akan diperkuat dua pilar utama mereka, yakni full back Theerathon Bunmathan dan kiper Chatchai Budprom.

Theeraton harus absen karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning pada dua laga melawan Vietnam di semifinal.

Baca juga:

Sedangkan Budprom terpaksa menepi karena mengalami cedera robek pada bagian anterior cruciate ligament (ACL).

Diungkapkan pelatih Thailand, Alexandre Polking, Budprom mengalami cedera yang cukup parah.

\"Kabar sedih bagi Thailand. Kami kehilangan Chatchai yang mengalami cedera dan tampaknya cukup parah,\" terang Polking dikutip dari Siam Sport.

Nah, kabar baik yang kedua adalah terkait masa depan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu dipastikan tetap melatih Asnawi Mangkualam cs apa pun hasilnya di final Piala AFF 2020 nanti.

Sebetulnya, kontrak Shin Tae Yong akan habis pada 2023 mendatang.

Baca juga:

Awalnya, Shin Tae Yong didatangkan untuk memimpin Garuda Muda di Piala Dunia U-20 yang sedianya berlangsung di Indonesia tahun ini, tetapi ditunda hingga 2023.

\"Shin Tae Yong aman. Saya menjamin itu,\" kata Menpora Zainudin Amali setalah penyerahan penghargaan kepada pelaku olahraga berprestasi di Jakarta, Senin (27/12).

Publik menantikan tangan dingin Shin Tae Yong membawa skuad Indonesia yang diisi mayoritas pemain muda memenangkan final Piala AFF 2020 melawan Thailand yang dihuni pemain sarat pengalaman. (ant/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: