Jelang Final Piala AFF Indonesia vs Thailand: Shin Tae Yong Mulai Khawatir

Jelang Final Piala AFF Indonesia vs Thailand: Shin Tae Yong Mulai Khawatir

JAKARTA - Jelang Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12), Shin Tae Yong mulai merasakan kekhawatiran.

Pelatih Timnas Indonesia itu mengungkap, pemulihan kondisi fisik para pemain mulai menjadi masalah.

\"Soal pemulihan fisik pemain ini memang sulit bagi saya,\" ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers virtual diikuti di Jakarta, Selasa (28/12).

Dua laga semifinal kontra tuan rumah Singapura plus bermain hingga ke babak tambahan di leg kedua, Sabtu (25/12) lalu menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca juga:

Shin Tae Yong dan staf pelatih berupaya melakukan yang terbaik untuk memulihkan fisik para pemain. Namun, di sisi lain, mereka menghadapi tantangan berat. Yakni, soal makanan.

Shin Tae Yong mengungkapkan, selama di Singapura, pemain sukar mendapatkan makanan dengan nutrisi yang sesuai lantaran penerapan sistem gelembung demi mengatasi kasus Covid-19.

Efeknya, makanan yang disajikan ditempatkan dalam wadah-wadah terpisah. Dengan metode itu, menurut Shin Tae Yong, nutrisi makanan kurang mencukupi untuk pemulihan fisik pemain.

Baca juga:

\"Seharusnya pemain mengonsumsi makanan yang bergizi agar pulih lebih cepat,\" tutur Shin Tae Yong.

Duel final Piala AFF Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam dua leg di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama pada 29 Desember 2021 dan leg kedua pada 1 Januari 2022. (ant/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: