PLN Sosialisasi Kemudahan Memperoleh Listrik

PLN Sosialisasi Kemudahan Memperoleh Listrik

KEDAWUNG- PT PLN (Persero) Area Cirebon menyelenggarakan sosialisasi kemudahan dalam memperoleh sambungan listrik, di Kantor PT PLN Area Cirebon, kemarin. Sosialisasi ini rencannya akan terus dilakukan, mengingat dewasa ini kebutuhan listrik semakin meningkat. Manajer PT PLN (Persero) Area Cirebon Abdul Mukhlis mengatakan, PLN sebagai pemegang peranan penting dalam memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat Indonesia saat ini berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga tanpa terkecuali. Apalagi listrik kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak masyarakat, sehingga keberadaannya begitu sangat diinginkan. \"Mengingat besarnya tanggung jawab yang diemban oleh PLN, maka kami manajemen merasa perlu berbenah diri dan memperbaiki sistem yang ada,\" tuturnya, kepada Radar, Kamis (10/10). Diungkapkannya, salah satu terobosan yang dilakukan oleh PLN untuk memuluskan tujuan tersebut adalah memprakarsai program PLN Bersih. Program ini dimaksudkan untuk membenahi dan mewujudkan PLN yang bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme, antigratifikasi, dan tidak menerima suap dalam bentuk apa pun. Langkah bijak ini tentu saja harus disambut antusias. \"Program PLN Bersih pun pada dasarnya terkait juga tentang bagaimana memberikan kemudahan pelayanan terhadap kebutuhan dan keluhan masyarakat. Untuk itu PLN dalam melayani masyarakat telah menyediakan berbagai line media yang akan mempermudah masyarakat untuk menghubungi PLN jika ada pertanyaan, keluhan, laporan dan pengaduan terkait penggunaan listrik atau sikap dan cara kerja pihak PLN yang dinilai di luar prosedur dan merugikan masyarakat,\" paparnya. Sosialisasi kemudahan dalam memperoleh listrik, lanjut dia, PLN menyediakan berbagai jalur komunikasi bagi masyarakat PLN call center, melalui line telepon (kode area) lalu tekan 123, PLN website dengan mengklik www.pln.co.id, PLN email melalui [email protected], PLN Facebook yaitu PLN 123 dan PLN Twitter yaitu @pln_123. \"Dengan adanya sosialisasi dan pemberitahuan ini kepada media, diharapkan masyarakat tidak lagi merasa kesulitan ketika akan menyampaikan berbagai pengaduan maupun meminta pelayanan dari PLN. Dengan demikian diharapkan juga masyarakat tidak sungkan dan tidak segan untuk melaporkan ke PLN jika ada tindakan para petugas PLN yang dinilai merugikan masyarakat,\" pungkasnya. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: