Perayaan Tahun Baru di Kota Cirebon Berjalan Aman dan Kondusif

Perayaan Tahun Baru di Kota Cirebon Berjalan Aman dan Kondusif

CIREBON - Perayaan malam tahun baru 2022 telah usai dan dipastikan aman. Hal itu terungkapkan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar usai meninjau secara langsung perayaan malam tahun baru.

\"Prinsip aman semuanya. Tapi ada beberapa tempat yang belum mematuhi batas waktu operasional. Kita sudah lakukan teguran dan menghentikan aktivitasnya,\" ungkapnya.

Secara umum kondisi arus lalu lintas, kata Kapolres, relatif tidak terlalu ada peningkatan kendaraan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengalihan arus dan juga penutupan alun-alun di Kota Cirebon hingga pagi ini (1/1).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs  H Agus Mulyadi MSi dalam keterangannya usai melakukan monitoring mengungkapkan, pada masa perayaan tahun baru ini seluruhnya aman dan kondusif.

\"Tadi (kemarin, red) kita sudah berpatroli dan memonitoring. Seluruhnya aman dan beberapa tempat juga sudah tutup,\" kata Sekda.

Namun demikian, pihaknya terpaksa membubarkan tempat-tempat keramaian yang tidak menaati aturan yang sudah ditetapkan.

\"Batas maksimal itu pukul 22.00 WIB. Jadi kita minta mereka untuk tutup dan membungkus makanannya,\" tuturnya.

Lebih lanjut, Sekda juga menjelaskan hal tersebut dilakukannya sebagai upaya mengantisipasi merebaknya Covid-19 di Kota Cirebon seusai Natal dan Tahun Baru.

\"Kami juga lelah. Tapi mending lelahnya sekarang daripada kita nanti bertempur di Rumah Sakit. Ini upaya antisipasi kita,\" tandasnya.

Untuk itu, Sekda juga memohon maaf harus membubarkan tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan tidak mematuhi jam operasional yang sudah ditentukan.

\"Kami mohon maaf. Kami juga tahu teman-teman kita ini sedang berusaha. Tapi aturan kita harus sama ratakan. Ini upaya kita,\" tutupnya. (jrl)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: