Yayasan Ash-Shidiq Majalengka Buka 3 Program Kursus

Yayasan Ash-Shidiq Majalengka Buka 3 Program Kursus

MAJALENGKA- Bergerak dalam bidang sosial, Yayasan Ash-Shidiq Majalengka hadir dengan SK Pendirian Menkumham nomor AHU-0000285AH.01.04 Tahun 2016 Notaris Heri Hendriyana SH MH Nomor 659, Tanggal 30 Desember 2015. Kini yayasan yang memiliki luas tanah 315 meter/22,5 bata tersebut membuka tiga program kursus.

Pimpinan LKP EFC English Friendship Course Sidik Supriyatno MPd menuturkan Yayasan Ash-Shidiq Majalengka meliputi pendidikan non formal yaitu LKP EFC English Friendship Course.

LKP EFC English Friendship Course merupakan pendidikan non formal yang berdiri sejak tahun 2004 bertempat di Desa Panjalin Kidul, Blok Mojok RT.002/008 N0 41 Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Pihaknya terus berkomitmen untuk membangun pendidikan masyarakat dari tingkat sekolah dasar, menengah, atas, mahasiswa dan umum. “Para siswa dibekali dengan ilmu bahasa Inggris dan komputer agar menjadi generasi muda yang siap menyambut era globalisasi,\" tuturnya.

LKP EFC English Friendship Course memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka (Disdik), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka (Disnakerin), serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional / NPSN K5667810. Izin itu diresmikan pada 16 Desember 2021, dengan nomor izin 315 tahun 2021/Disdik, dan pada 04 Desember 2021, dengan nomor izin 26 tahun 2021/Disnakerin. “LKP EFC akan terus berusaha membangun kinerja yang baik guna melayani kebutuhan masyarakat dalam pendidikan non formal,\" jelasnya.

Ada tiga program yang ditawarkan di LKP EFC English Friendship Course. Yakni program kursus bahasa Inggris, komputer, dan matematika. Di program kursus bahasa Inggris memacu pada program speaking dengan menghafalkan banyak kosa kata.

Untuk program kursus komputer memacu pada program perkantoran untuk menguasai program microsoft offices, pemprograman dan penginstallan. Sedangkan program kursus matematika memacu pada program matematika sempoa.

Lanjtunya, LKP EFC English Friendship Course telah mencetak ratusan lulusan dengan prestasi yang unggul. Diharapkan dengan hadirnya LKP EFC English Friendship Course, dapat membantu dan memberikan kontribusi tersendiri bagi para peserta didik dalam memahami Ilmu Bahasa Inggris dan Ilmu Komputer.

“Kami harap LKP EFC English Friendship Course juga bisa memberikan kontribusi demi tercapainya masyarakat yang terdidik dan berpendidikan,\" tukasnya. (apr/opl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: