Maharaya Menuju Satlat Juara

Maharaya Menuju Satlat Juara

CIREBON-Satlat Maharaya Tarung Derajat Kota Cirebon merayakan hari ulang tahunnya yang pertama, Minggu (9/1).

Acara berlangsung di Satlat Maharaya sendiri yang berada di Perumahan Dgreen Residence Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Para atlet Satlat Maharaya beserta jajaran pelatih melakukan latihan gabungan dan disaksikan oleh para undangan, diantaranya Ketua KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati dan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg.

Pimpinan Satlat Maharaya, Ophie Wijaya menyampaikan rasa senangnya atas pencapaian para altet dididiknya yang mengalamai progres yang cukup baik.

“Semoga memasuki di tahun yang kedua Satlat Maharaya terus berkembang lagi, baik dari pesertanya maupun kekompakannya. Dan harapan kedepannya satlat ini bisa menjadi satlat juara yaitu dengan banyak menciptakan atlet-atlet juara,” papar Ophie yang juga Ketua Dewan Pelatih Tarung Derajar Kota Cirebon.

Ophie menambahkan, semangat berlatih peserta usia dini patut diacungi jempol. Disampaikannya, anak-anak selalu giat berlatih dan menyenangi olahraga beladiri ini.

“Di Satlat Maharaya ini untuk anak-anak usia dini kita latih fokus dan kedisiplinannya, sehingga selain cepat dalam menguasai gerakan-gerakan juga akan terbiasa fokus dan disiplin juga di kehidupan sehari-hari mereka. Tetapi para pelatih tetap menyampaikan materi dengan cara menyenangkan yang bisa diterima anak-anak,” tambahnya.

Sementara itu, Guru Utama Wilayah III Cirebon Drs H Wira Hardjono memberikan penghargaan dan merasa bangga dengan Satlat Maharaya karena di satlat ini banyak anak-anak usia dini. Menurutnya, kehadiran atlet anak usia dini menjadi modal yang kuat untuk masa mendatang. “Modal yang ada ini harus dijaga dan dirawat dengan latihan yang teratur dan berkesinambungan. Dan tetap untuk anak-anak unsur kegembiraan harus diperhatikan sehingga mereka tidak akan bosan dan tidak ada rasa takut dalam berlatih. Tentunya dukungan orang tua juga menjadi hal yang penting dalam kemajuan latihan anak-anaknya,” tutur Guru Wira.

Sementara itu, Bupati Cirebon H Imron yang hadir sebagai undangan mengucapkan selamat kepada Satlat Maharaya dan bangga saat menyaksikan anak-anak usia dini berlatih di depannya. Bahkan, bupati sempat didapuk untuk menunjuk beberapa anak yang dianggap melakukan gerakan paling baik. “Berlatih Tarung Derajat pas untuk segala usia, dari anak-anak sampai dewasa bahkan orang tua. Saya pun masih berlatih, tentu dengan porsi saya. Karena prinsip Tarung Derajat adalah memanfaatkan kemampuan melalui keterkaitan antara daya gerak otot, otak dan nurani sehingga tetap melindungi tanpa melukai,” ungkap Bupati Imron. (asd/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: