Jaring Atlet Bola Voli untuk Tim Kelurahan

Jaring Atlet Bola Voli untuk Tim Kelurahan

CIREBON-Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon kembali menggelar turnamen bola voli di RW 1, Sabtu-Minggu (8-9/1).

Turnamen bertajuk Lurah Pegambiran Cup itu diikuti puluhan tim bola voli dari RW di Kelurahan Pegambiran.

Dalam kesempatan itu, turut hadir juga Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati yang secara langsung membuka pertandingan bola voli tersebut.

Lurah Pegambiran Endang Sutrisno SE melalui Sekretaris Lurah Arie Djohan mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk menguatkan dan menjalin tali silaturahmi antar warga di Kelurahan Pegambiran.

“Ini juga langkah kita untuk mencari bibit-bibit berbakat agar menjadi tim bola voli dari Kelurahan Pegambiran. Jadi sama-sama mereka bisa berprestasi juga,” kata Arie.

Dalam kegiatan yang diadakan dua hari itu juga diturunkan peserta dari 13 RW di Kelurahan Pegambiran dan semua terlihat antusias. “Dari 17 RW yang mengirimkan hanya 13, sisanya memang tidak bisa mengirimkan tim,” tambah Arie.

Dalam pertandingan tersebut, juara 1 diraih oleh RW 10 dan Juara 2 diraih oleh RW 02 Kelurahan Pegambiran. Pihaknya akan membentuk tim Kelurahan Pegambiran yang akan mewakili setiap ada event bola voli.

Terpisah, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengungkapkan turnamen tersebut merupakan ajang mengasah bakat warga dalam bidang bola voli yang ada di tingkat RW.

Terlebih, bakat yang dimiliki para atlet sudah hampir dua tahun tidak tersalurkan karena pandemi Covid-19. “Ini jadi wadah para atlet, baik di tingkat RT, RW, kelurahan. Ini juga sekaligus jadi ajang untuk silaturahmi antarpemain,” ujarnya. 

 Eti berharap, dari turnamen ini lahir bibit-bibit atlet bola voli yang akan mengharumkan nama Kota Cirebon, baik di tingkat nasional bahkan internasional. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: