Pesona Wisata Bali, Mengunjungi Desa Temukus di Buleleng

Pesona Wisata Bali, Mengunjungi Desa Temukus di Buleleng

Tak perlu pergi ke Amerika Serikat, Temukus juga punya LA Beach. Namun bukan Los Angeles di California. LA di Temukus adalah singkatan dari Pantai Labuan Aji. Pantai ini eksotis. Masyarakat bisa datang ke pantai saat pagi hari menikmati sunrise (matahari terbit) dan sunset (saat matahari tenggelam).

Kondisi LA Beach terbilang sunyi. Cocok untuk digunakan untuk menghilangkan penat.  Pantai ini juga digunakan pembersihan (melukat) karena berdekatan dengan Pura Labuan Aji.

Pemangku bernama Jro Mangku Wayan Mudia  mengatakan yang datang ke pura ini berbagai daerah tidak hanya masyarakat sekitarnya. Dari Jembrana atau Denpasar.  Karena tergolong Pura Dang Kahyangan, maka siapa saja boleh datang ke pura tersebut.

“Ramai yang datang,” imbuhnya.

Tak lupa yang paling terkenal dari desa ini adalah produksi kecap legendaris cap Meliwis yang bediri sejak zaman Belanda pada tahun 1939. 

Datang ke Desa Temukus akan menggetarkan seluruh indera manusia, dari mata hingga ke cita rasa (lidah). Namun, sayangnya pesona Desa Temukus ini masih terbungkus.

Untuk menjadikan Desa Temukus sebagai salah satu destinasi wisata harus didukung dengan adanya pembenahan. Di antaranya perbaikan infrastruktur untuk memudahkan pengunjung yang datang.(rb/feb/yor/JPR)

BACA JUGA:

·  Fico Fachriza, Komedian FF yang Ditangkap Terkait Narkoba

·  Video 61 Detik, Nagita Angkat Bicara: Tidak Ada Tahi Lalat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: