20 Persen Minimarket Belum Menyesuaikan Harga Minyak, Disperindag-ESDM Garut Beri Teguran

20 Persen Minimarket Belum Menyesuaikan Harga Minyak, Disperindag-ESDM Garut Beri Teguran

GARUT – Pada program penyesuaian harga yang dilakukan oleh pemerintah terhadap minyak goreng dengan harga Rp14.000/liter, masiha da 20 persen minimarket yang belum menerapkan program tersebut.

Sementara itu, 80 persen supermarket dan minimarket di Kabupaten Garut sudah melakukan penjualan minyak goreng dengan harga Rp14.000/liter.

BACA JUGA:Kecelakaan Balikpapan Terbaru, Ini Daftar Kendaraan yang Ditabrak Truk Rem Blong

Beberapa pusat perdagangan dan swalayan yang dikunjungi dalam monitoring tersebut  antara lain Toserba Ramayana, Asia, Yomart, Yogya dan beberapa  sample pusat perbelanjaan lainnya.

“Namun ada beberapa yang memang belum melakukan sesuai dengan ketentuan Pemerintah Republik Indonesia yang mengharuskan menjual minyak goreng di harga 14 ribu, nah hari ini juga kami sudah melakukan teguran lisan,” ujarnya saat ditemui di Kantor Disperindag dan ESDM Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (20/1).

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Tronton di Balikpapan, Banyak yang Meninggal, Mabes Polri Kirim Tim untuk Lakukan Ini

Sementara itu, untuk pasar rakyat sendiri,kata Gania, akan dilakukan penyesuaian harga selama 6 hari untuk menghindari kerugian bagi pedagang di pasar rakyat. (cat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: