Jelang Imlek, Xi Jinping Kunjungi Warga di Desa Provinsi Shanxi

Jelang Imlek, Xi Jinping Kunjungi Warga di Desa Provinsi Shanxi

SEKRETARIS Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (PKC) itu memulai tradisi tersebut dengan berkunjung ke Provinsi Shanxi di China utara pada Rabu (26/1) waktu setempat. Tradisi mengunjungi orang-orang di wilayah pedesaan, terutama kelompok yang kurang beruntung, kembali dilakukan Presiden Xi Jinping jelang perayaan Festival Musim Semi, atau Tahun Baru China.

BACA JUGA:E-Tilang Kota Cirebon Siap Diterapkan, Kamis Tercatat 710 Pelanggaran

Xinhua melaporkan pada Kamis (27/1), dalam kunjungannya Xi mendatangi rumah penduduk di dua desa dan memeriksa rekonstruksi pascabencana di daerah yang terkena banjir tahun lalu serta pekerjaan lokal dalam memulihkan pertanian.

Ia juga memastikan akses publik ke pemanas di musim dingin, mengkonsolidasikan dan memperluas pencapaian anti-kemiskinan dan memajukan vitalisasi pedesaan.

BACA JUGA:Breaking News: Pengendara Sepeda Motor Terlindas Elf di Gebang

Selama 10 tahun berturut-turut, Xi, telah menjadikan kunjungan ke orang-orang di tingkat dasar, terutama kelompok yang kurang beruntung sebagai tradisi menjelang datangnya Tahun Baru Imlek, salah satu hari libur terpenting dalam kalender China.

Masyarakat Tionghoa biasanya memanfaatkan libur Imlek sebagai ajang untuk berkumpul bersama keluarga, yang tahun ini jatuh pada 1 Februari.(rmol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: