Kemendikbudritek-NVIDIA Kembangkan Talenta Digital Bidang AI

Kemendikbudritek-NVIDIA Kembangkan Talenta Digital Bidang AI

KEMENDIKBUDRITEK dengan NVIDIA Kerja sama dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA) oleh kedua belah.

Kerja sama ini merupakan upaya yang dilakukan Ditjen Diktiristek untuk mengakselerasi pertumbuhan talenta AI di Indonesia.

Lingkup dari kerja sama ini meliputi peningkatan kompetensi SDM di perguruan tinggi melalui aktivitas pelatihan keterampilan AI bagi dosen dan mahasiswa, pengembangan kurikulum AI penerjemahan lokakarya dan diskusi penelitian, serta pengembangan dan dukungan ekosistem startup AI.

Plt Dirjen Diktiristek Nizam mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pendidikan tinggi khususnya di bidang teknologi digital.

BACA JUGA:

Hal ini sejalan dengan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan jutaan talenta digital Indonesia untuk merespon transformasi digital.

“Penting bagi kita untuk memastikan generasi muda kita mampu menghadapi era revolusi industri 4.0 ini, terutama dengan kompetensi AI, machine learning, deep learning, dan bidang lain yang dibutuhkan industri ini,” ucapnya dikutip, Jumat (28/1).

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada NVIDIA sebagai perusahaan pionir teknologi AI yang telah mendukung pengembangan AI pada pendidikan tinggi Indonesia.

Berita  Berlanjut di Halaman Berikutnya

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: