Samsung Galaxy A03 Core, Kokoh dan Lebih Nyaman untuk Pengguna Baru

Samsung Galaxy A03 Core, Kokoh dan Lebih Nyaman untuk Pengguna Baru

ANDROID saat ini juga sudah murah-murah dan langsung bisa merasakan pengalaman 4G yang lebih baik dari pada 3G buat berbagai keperluan.

Hal ini membuat tidak ada lagi alasan masyarakat bertahan pada perangkat ponsel jadul yang menggunakan 3G, dan mulai bisa melangkah ke perangkat smartphone dengan kualitas jaringan yang lebih baik lagi.

Di kelas Rp 1 jutaan, belum lama ini Samsung merilis Galaxy A03 Core yang cukup bisa jadi pilihan buat yang ingin “hijrah” dari perangkat ponsel feature alias ponsel konvensional ke perangkat smartphone.

Galaxy A03 Core meluncur akhir 2021. Penasaran seperti apa pengalaman menggunakan smartphone murah dengan sistem operasi atau OS Android Go yang ringan ini? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:

Desain
Samsung Galaxy A03 Core yang berbobot di angka 211 gram terasa solid. Kokoh sebagai handset murah. Ketebalannya sendiri berada di angka 9,1 mm dengan sudut lengkung bodi kiri dan kanan yang juga masih terasa ramah di tangan. Pada area belakang dibuat dengan sentuhan finishing cat yang dibuat kasar layaknya ada taburan pasir.

Gaya pewarnaan seperti ini sebetulnya punya banyak keuntungan. Misalnya, smartphone jadi tampak taft, solid, tidak mudah tergores karena jatuh, dan tidak mudah kotor kena bekas sidik jari pengguna atau pun minyak dari telapak tangan. Namun, dengan sentuhan warna yang gelap, membuat perangkat ini jadi terkesan murahan. Warnanya mati. Pucat, dan tidak keluar auranya.

Pada bagian belakang juga minim sentuhan. Hanya ada area kamera tunggal plus LED Flash Light, dan identitas logo Samsung di bagian tengah bawah perangkat. Di sisi kanan ada tiga tombol fisik. Masing-masing fungsinya yakni tombol volume’Up-Down’, dan tombol pengunci sekaligus tombol power. Pada area kiri, ada slot kartu-kartu buat SIM Card dan memori eksternal.

Berita  Berlanjut di Halaman Berikutnya

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: