AKMI Suaka Bahari Cetak Pelaut Andal dan Profesional

AKMI Suaka Bahari Cetak Pelaut Andal dan Profesional

CIREBON - Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon meluluskan 177 taruna-taruni terbaiknya pada Sidang Terbuka Senat Wisuda XXXII Program Diploma III Nautika, Teknika, dan KPNK, Sabtu (29/1).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Aston Cirebon Hotel & Convention Center tersebut, dipimpin langsung oleh Direktur AKMI Suaka Bahari Cirebon, Asep Rahmat SH MM. Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Amiruddin MM.

Dari 177 taruna-taruni Suaka Bahari Cirebon yang diwisuda tersebut, sebanyak 85 lulusan berasal dari Prodi Nautika, 40 lulusan Prodi Teknika, dan sebanyak 52 lulusan dari Prodi KPNK.

Septo Hindianthoro selaku Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik AKMI Suaka Bahari Cirebon mengaku optimistis dengan seluruh lulusan dari AKMI Suaka Bahari Cirebon dapat segera terserap oleh dunia kerja.

BACA JUGA:

Pasalnya, sebelum dinyatakan lulus pun, banyak di antaranya yang telah direkrut untuk bekerja di sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor kemaritiman, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Lulusan AKMI Suaka Bahari ini sudah paripurna, mereka sudah mendapatkan sejumlah sertifikat keahlian yang dibutuhkan. Karena sebelumnya, mereka ada juga yang sudah mendapatkan pekerjaan.

Mereka direkrut oleh perusahaan pada saat mereka menjalani Prala,” ungkapnya.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: