Akibat Mobilitas Tinggi, 31 Orang Pegawai KPK Positif Covid-19

Akibat Mobilitas Tinggi, 31 Orang Pegawai KPK Positif Covid-19

PELAKSANA tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan, kini terdapat 31 pegawai KPK yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Jumlah ini mengalami peningkatan, dari sebelumnya pada Jumat (28/1) terdapat 18 pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

“Sampai Jumat sore kemarin ada 18 pegawai KPK. Tadi mendapat informasi terakhir ada 31 pegawai yang terdiri dari berbagai direktorat, setelah di test PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Ali dikonfirmasi, Senin (31/1).

Juru bicara KPK berlatar belakang Jaksa ini mengungkapkan, puluhan pegawai KPK yang terpapar Covid-19 dari berbagai bidang, salah satunya bidang penindakan.

BACA JUGA:

“Saat ini kami akan mengadakan rapat terkait evaluasi kerja, apakah nanti sebagaian di rumah, apa sebagian di kantor kita akan evaluasi,” ucap Ali.

Sebagaimana diketahui, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah seiring munculnya varian Omicron usai libur Natal dan Tahun Baru. Tercatat pada Minggu (30/1), jumlah kasus harian memecahkan rekor, bertambah 12.422 orang melebihi, Sabtu (29/1) yakni 11 ribu orang.

Jumlah itu terdiri dari tes yang masif yakni 314 ribu tes spesimen. Kini total sudah 4.343.185 orang terinfeksi Covid-19.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: