KSSK Klaim Sistem Keuangan Normal di Triwulan IV-2021

KSSK Klaim Sistem Keuangan Normal di Triwulan IV-2021

KETUA KSSK, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, perbaikan pandemi Covid-19 membuat aktivitas perekonomian di dalam negeri berangsur meningkat. Hal ini yang membuat sistem keuangan berjalan stabil.

\"KSSK menyepakati memperkuat sinergi untuk menjaga stabilitas sistem keuangan dan momentum pemulihan ekonomi,\" ujar Sri Mulyani dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube KSSK pada Rabu (2/2).

Katanya, perbaikan kondisi pandemi Covid-19 pada Triwulan IV-2021 menjadi faktor pendorong ekonomi bergerak. Sebabnya, pemerintah sudah mulai bisa melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat.

Kondisi ini tercermin pada perkembangan indikator dini hingga Desember 2021, antara lain mobilitas masyarakat yang melampaui level prapandemi, keyakinan konsumen yang kuat, dan penjualan eceran yang meningkat.

BACA JUGA:

·  Sejarah Prabu Siliwangi, saat Muda Jadi Raja di Sindangkasih Majalengka

·  Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23, Persebaya Langsung Dikurangi

\"Kemudian Purchasing Managers’ Index (PMI) manufaktur yang bertahan di zona ekspansif, konsumsi listrik sektor industri dan bisnis yang meningkat, serta kinerja positif penjualan kendaraan bermotor dan semen,\" sambungnya.

Kendati begitu, Menteri Keuangan ini menyebutkan potensi risiko yang perlu diwaspadai semua pihak baik dari sisi domestik maupun global. Hal-hal yang dia maksud erat kaitannya dengan laju perekonomian nasional ke depan.

\"Potensi risiko dari sisi domestik terutama terkait kenaikan kasus Covid-19. Sementara potensi risiko global antara lain gangguan rantai pasok di tengah kenaikan permintaan yang mendorong peningkatan tekanan inflasi terutama akibat kenaikan harga energi,\" paparnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Semalam Hingga Dinihari Tadi, Indonesia Diguncang 3 Kali Gempa Bumi, Jawa Barat Terbanyak

·  Geger Admin Nahdlatul Ulama Bakal Dipolisikan PBNU

·  Dorce Gamalama Apresiasi Buya Yahya, Begini Isi Ceramah saat Waria Meninggal Dunia dan Perlakuan Jenazahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: