Beda dengan Ceramah Oki, Mamah Dedeh: Manusia Punya Hak Hidup

Beda dengan Ceramah Oki, Mamah Dedeh: Manusia Punya Hak Hidup

SETELAH ceramah Oki Setiana Dewi yang viral soal sikap istri yang cenderung  menerima kekerasan fisik yang dilakukan suami, pagi ini muncul video Mamah Dedeh, yang justeru sebaliknya.

Seperti diketahui, dalam videonya yang sempat viral Oki bercerita soal sikap istri yang menutupi perlakuan kasar suami, meski matanya sembab karena menangis habis dipukul.

Bahkan, ketika sang ibu dari istri datang dan menanyakan kenapa matanya sembab dan menangis, sang istri terpaksa berbohong, dengan mengatakan ia menangis karena terlalu rindu sama ibunya.

Berbeda dengan Oki Setiana Dewi, dalam videonya yang berbedar Mamah Dedeh malah mengatakan sebaliknya, bahwa manusia punya hak dengan tubuhnya, punya hak sehat. Jika sakit saja manusia harus minum obat.

Mamah Dedeh mengatakan, seorang istri punya hak hidup, bahkan dilarang untuk mencelakai diri sendiri dan mencelekai orang lain.

“Kalau ada istri yang bertahan biarin digebukin, yang penting anak-anak bisa belajar yang benar, maaf itu sangat sangat salah. Kita manusia punya hak hidup, kita diam saja artinya kita menghancurkan diri kita sendiri, itu dilarang dalam Islam,” kata Mamah Dedeh.

Video tersebut langsung viral di twitter. Mengundang banyak komentar dari netizen.

Akun @refyza menulis;Mamah dedeh emg satu2nya penceramah yg realistis dan gak muna, jwb jujur meski pait. Yg brani bilang \"cerai aja, buat apa nikah kalo ga bahagia\" coba cari penceramah yg brani jwb kek gini Wajah dengan air mata bahagia paling2 disuru sabar and tabah.

“Kubu mamah dedeh vs kubu mbak oky, jagoanku ttp mamah dedeh. Tontonan wajib tiap pagi, pdhl kristen aku wkwk cm ceramah beliau adem bgt n msuk di logikaku,” tulis @rockmansick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: