Sri Mulyani: Anggaran Pendidikan Dari Rakyat, Gunakan Secara Optimal

Sri Mulyani: Anggaran Pendidikan Dari Rakyat, Gunakan Secara Optimal

MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta agar pemerintah daerah dan kepala sekolah dapat memanfaatkan anggaran pendidikan dengan baik.

Dia menegaskan bahwa uang yang diterima adalah uang milik masyarakat Indonesia. Maka dari itu, jangan sampai uang ini tidak dikelola dengan baik, dana tersebut harus dimanfaatkan secara optimal untuk dapat meningkatkan dunia pendidikan.

“Anggaran pendidikan setiap rupiahnya adalah anggaran yang berasal dari rakyat, untuk rakyat yang harus kita kelola dengan bertanggungjawab dengan tanpa korupsi, dengan seefisien mungkin,” jelas dia secara daring, Rabu (16/2).

Dia pun meminta untuk pemerintah, baik di daerah maupun pusat untuk mengawasi dan membina satuan pendidikan.

BACA JUGA:

·  Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Ridwan Kamil Bilang Begini

·  Ratu Nilakendra, Raja yang Kabur dari Pajajaran karena Terlalu Percaya Jimat

Hal ini juga dilakukan untuk menciptakan kepercayaan publik karena anggaran APBN yang begitu sangat besar untuk pendidikan harus bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang makin baik.

“Saya berharap proses seluruh reform yang terjadi di dalam pengelolaan Dana BOS dan BOP PAUD serta BOP Kesetaraan dapat meningkatkan kualitas dari pengelolaan pendidikan dan hasil pendidikan yang baik,” jelasnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga dengan terbuka menyatakan bahwa pihaknya akan menerima setiap kebijakan terobosan untuk pengembangan pendidikan di Tanah Air.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Pemekaran Provinsi di Pulau Jawa, Meniru Pembagian Wilayah Kerajaan Pajajaran?

·  Usai MotoGP, F1 Ingin Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: