Mahasiswa Didorong Berwirausaha, Airlangga Hartarto: Bangkitkan Perekonomian Nasional

Mahasiswa Didorong Berwirausaha, Airlangga Hartarto: Bangkitkan Perekonomian Nasional

SURABAYA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dapat membentuk inkubator bisnis untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa.

Menurut Menko Perekonomian, peningkatan kewirausahaan menjadi fokus penting untuk menaikkan rasionya di Indonesia yang masih di angka 3,47 persen dari total populasi.

Airlangga menegaskan, pemerintah membuka peluang besar kepada siapapun untuk menjadi wirausaha melalui berbagai program.

Baik berupa program pembiayaan melalui Kredit Usaha rakyat (KUR), pelatihan pengembangan kemampuan, hingga pelatihan digital untuk mendukung pengembangan usaha. Menko mendorong banyak muncul wirausaha muda dari mahasiswa UWKS.

Baca juga:

“Saya berharap agar mahasiswa selalu mengikuti perkembangan zaman dan mengasah diri untuk menjadi entrepreneur.\"

\"Seperti moto UWKS yakni ‘Anggung Wimbuh Linuwih’, agar mahasiswa selalu tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik serta pertahankan nilai-nilai bangsa dan budaya Indonesia,” tutur Airlangga saat memberi Kuliah Umum di UWKS, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Menko Perekonomian, munculnya wirausaha dari mahasiswa maupun generasi muda Indonesia bisa membangkitkan perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: