AS Pembuat Onar di Laut China Selatan

AS Pembuat Onar di Laut China Selatan

JURU bicara Kementerian Pertahanan Nasional China Tan Kefei dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (24/2) waktu setempat mengkritik kehadiran Amerika Serikat di Laut China Selatan.

\"Amerika Serikat telah memperburuk ketegangan dengan secara terang-terangan mengirim kapal dan pesawat militer ke Laut China Selatan,\" kata Tan, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (25/2
\"Navigasi dan penerbangan gratis tidak pernah menjadi masalah di Laut China Selatan,\" kata Tan.

Menurutnya, AS telah menjadi \'pembuat onar\' dan \'pembuat kecelakaan\' di Laut China Selatan, daripada \'pembela\' navigasi dan penerbangan bebas sebagaimana telah diklaim olehnya.

\"Kita semua tahu bahwa sejak tahun lalu, militer AS telah menyebabkan tabrakan kapal selam dan kecelakaan udara di Laut China Selatan,\" kata juru bicara itu.

BACA JUGA:

·  Arnold Putra Keturunan Cirebon, Bikin Tas dari Tulang Punggung Manusia

·  <strong>Status Indra Kenz Bukan Tersangka, Tapi Masih….</strong>

Beberapa kecelakaan parah di wilayah laut lainnya dalam beberapa tahun terakhir juga diakibatkan oleh ulah kapal dan pesawat militer AS, menurutnya.

Tan mendesak Amerika Serikat untuk segera menghentikan kegiatan militernya yang ekstensif dan berfrekuensi tinggi di Laut China Selatan, yang menurutnya harus menjadi lautan perdamaian, persahabatan, dan kerja sama.(rmol)

BACA JUGA:

·  Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Makan Bubur Bareng: Geura Duet Capres Sareng Cawapres

·  9 Capres Diajukan PSI, Tapi Tidak Ada Anies Baswedan dan Giring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: