Perang Rusia dan Ukraina Hari Ini, Warga Sipil Mulai Dipersenjatai, Disuruh Buat Bom Molotov

Perang Rusia dan Ukraina Hari Ini, Warga Sipil Mulai Dipersenjatai, Disuruh Buat Bom Molotov

Radarcirebon.com, KIEV - Perang Rusia dan Ukraina hari ini, warga sipil dikabarkan mulai dilibatkan dalam pertempuran. Mereka turut dipersenjatai.

Dalam sejumlah video yang tersiar terkait perang Rusia dan Ukraina hari ini, nampak sebuah truk yang menurunkan amunisi dan persenjataan.

Perkembangan terbaru perang Rusia dan Ukraina hari ini, Jumat (25/4/2022), warga sipil mulai dibagikan senjata karena pasukan Beruang Merah kian dekat ke ibu kota Kiev.

Tidak hanya itu, lewat akun Facebook miliknya, Presiden Ukraina Vlodymyr Zelensky mengajak warga Eropa untuk turut serta bertempur. Pasalnya pertolongan dari negara-negara barat dianggap terlalu lambat.

Baca juga:

Zelensky menyatakan seruan dramatis tersebut lantaran Ukraina kian terdesak. Bahkan dilaporkan bahwa tentara Rusia hanya berjadak 9 kilometer dari Kiev.

Seperti diberitakan AFP yang mengutip siaran video Facebook Zelensky, dia meminta warga Eropa yang memiliki pengalaman tempur untuk datang ke Ukraina dan berjuang bersama.

Seruan itu, kata Zelensky, disampaikan karena Rusia tidak hanya ancaman bagi Ukraina. Tetapi juga negara-negara Eropa lainnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: