Siswi SMAN 1 Cirebon Raih Juara Dua Duta Pajak

Siswi SMAN 1 Cirebon Raih Juara Dua Duta Pajak

CIREBON - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa SMAN 1 Cirebon dengan meraih juara dua Lomba Duta Pajak Provinsi Jawa Barat, yang digelar Bapenda Jawa Barat. Penyerahan hadiah dilakukan kemarin (8/3) di SMAN 1 Cirebon.

Kepala Kantor Samsat Cirebon, Yosep Muhammad Juanda mengatakan, penghargaan Duta Pajak Provinsi Jawa Barat diserahkan kepada Marlina Sabila Rizkiyah yang berhasil menjadi juara dua Duta Pajak Pelajar Tahun 2022.

Lomba Duta Pajak pelajar ini, kaya Yosep, merupakan rangkaian dari pameran CCF (Colaboratif and Colective Forum) yang biasa dilakukan setiap tahun.

“Ini rangkaian kegiatan persiapan forum SKPD Provinsi Jabar menghadapi Musrenbang Provinsi Jabar,” kata Yosep.

BACA JUGA:

Tentu saja, lanjut Yosep, ini menjadi kebanggaan, karena SMAN 1 Cirebon bisa meraih juara dua pada level provinsi. Apalagi, diikuti hampir seratus pelajar. Dengan menjadi duta pajak ini, diharapkan bisa melakukan sosialisasi ke pelajar lain tentang perlunya sadar pajak. Bagaimana mudahnya dengan difasilitas Bapenda Jabar dalam membayar pajak. Bahkan sangat mudah dan sangat cepat. 

“Ini tidak lepas dari kolaborasi kami dengan Dinas Pendidikan tentang kesadaran membayar pajak kendaraan bermotor. Anak-anak atau pelajar yang bawa motor disarankan pajaknya dibayar. Untuk keabsahan dan bentuk kepedualian Kota Cirebon yang kita cintai,” terangnya.

Pelayanan publik, kata Yosep,  tidak jalan kalau pembiayaan tidak jalan. Salah satunya dengan pajak kendaraan sepeda motor. Dan ini merupakan kesempatan luar biasa, menginisiasi pajak masuk sekolah,  sekaligus memberikan edukasi bagaimana pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor. “Edukasi pajak sejak awal untuk pelajar, sangat penting,” tandasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: