Samsung dan Qualcomm Kenalkan Teknologi RAM LPDDR5X Berbasis 14-nanometer

Samsung dan Qualcomm Kenalkan Teknologi RAM LPDDR5X  Berbasis 14-nanometer

Radarcirebon.com - Samsung dan Qualcomn memperkenalkan generasi terbaru teknologi RAM LPDDR5X berbasis 14 -nanometer(nm) 16 -gigabit (Gb) untuk digunakan pada platfrom seluler Snapdragon Qualcomm Technologies.

LPDDR5X DRAM berbasis 14 nm dikembangkan pertama di industri pada November lalu. Samsung telah bekerjasama dengan Qualcomm Technologies untuk mengoptimalkan LPDDR5X 7,5 gigabit-per-second (Gbps) untuk digunakan dengan platfrom seluler Snapdragon.

Samsung LPDDR5X diharapkan dapat meningkatkan performa perekaman video resolusi ultratinggi serta fitur Al.

Samsung LPDDR5X Memberikan kecepatan sekitar 1,2 kali lebih cepat daripada LPDDR5 6,4 Gbps yang digunakan di smartphone premium.

BACA JUGA:

Fitur Al Samsung LPDDR5X seperti pengenalan suara, pengenalan gambar, dan pemrosesan bahasa alami di smartphone generasi berikutnya.

Selain itu, dengan mengadopsi desain sirkuit canggih serta penskalaan tegangan dan frekuensi dinamis (DVFS – dynamic voltage and frequency scaling), konsumsi daya LPDDR5X dapat dikurangi sekitar 20 persen.

“Keberhasilan validasi solusi LPDDR5X kami untuk platform seluler Snapdragon Qualcomm Technologies merupakan bukti kepemimpinan kami dalam teknologi DRAM,” kata Jinman Han, Corporate Executive Vice President & Head of Memory Global Sales & Marketing, Samsung Electronics.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: