Xi Jinping Beri Ucapkan Selamat untuk Presiden Korea Selatan Baru Yoon Suk-yeol

Xi Jinping Beri Ucapkan Selamat untuk Presiden Korea Selatan Baru  Yoon Suk-yeol

Radarcirebon.com - Xi Jinping Ucapkan Selamat untuk Presiden Baru Korea Selatan Yoon Suk.

Kemenangan Yoon Suk-yeol sebagai Presiden baru Korea Selatan ikut disambut Presiden China Xi Jinping.

Sementara itu, dalam pesan ucapan selamat atas terpilihnya Yoon sebagai Presiden Korsel yang baru, Presiden China, Xi Jinping mengatakan China dan Korea Selatan adalah tetangga dekat dan mitra kerjasama yang penting.

\"Sejak terjalinnya hubungan diplomatik, hubungan kedua negara telah mencapai perkembangan yang pesat, membawa manfaat nyata bagi kedua bangsa dan memberikan kontribusi positif bagi perdamaian, stabilitas, pembangunan dan kemakmuran di kawasan dan dunia,\" kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (11/3).

BACA JUGA:

Menandai peringatan 30 tahun pembentukan hubungan diplomatik yang jatuh pada tahun ini, Xi mengatakan bahwa China siap untuk memperdalam kerja sama persahabatan dengan Korea Selatan.

Tujuannya untuk mempromosikan pengembangan yang stabil dari kemitraan kerja sama strategis bilateral mereka untuk memberi manfaat bagi kedua negara dan rakyat mereka.

Yoon, pemimpin oposisi konservatif utama People Power Party, meraih kemenangan dengan suara tipis dalam pemilihan yang digelar pada Rabu pekan lalu. (len/rmol)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: