Kemenag Kalahkan Juara Bertahan Futsal Antar OPD

Kemenag Kalahkan Juara Bertahan Futsal Antar OPD

CIREBON-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon menjadi juara turnamen futsal antar OPD. Event menyambut Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon tersebut, jadi yang istimewa bagi Kemenag.

Selain bersejarah, juara di turnamen tersebut juga jadi kebanggan. Sebab, Kemenag mengalahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon dengan skor 4-2, di GOR Kecamatan Plumbon, Rabu (23/3).

Seperti diketahui, Disdik adalah salah satu OPD yang menelurkan sejumlah pemain futsal dan sepak bola. Jadi, mengalahkan Disdik, adalah dobel sejarah bagi Kemenag.

Sementara itu, pada pertandingan perebutan juara ketiga, tim Brimob Detasemen C Jawa Barat berhasil mengalahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumber. Tidak tanggung-tanggung, Kejari dikalahkan dengan skor 3-0.

Dalam acara penutupan kemarin, hadir Plt Kepala Disdik Kabupaten Cirebon H Ronianto SPd MM mewakili bupati Cirebon yang berhalangan hadir. Ronianto mengatakan, turnamen futsal kali ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi sesame pegawai di lingkungan Pemkab Cirebon.

“Selain sehat, kompetisi ini membuat kita saling mengenal sesama pegawai. Tentunya juga, berpartisipasi dalam memperingati Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Turnamen Futsal Antar OPD se-Kabupaten Cirebon, Ahmad Abdullah Sapei bangga kegiatan tersebut berlangsung lancar. Dia menyebut bahwa tahun ini, pada kejuaraan serupa, terjadi kejutan. Yakni, Kemenag mengalahkan juara bertahan Disdik.

“Temen-temen dari Kemenag sudah mulai bergabung dengan kami. Kali ini, alhamdulilah berkat adanya Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Cirebon, bisa bergabung bersama pada turnamen tersebut,” kata dia.

Ahmed juga berterima kasih kepada Pemkab Cirebon yang telah menunjuk Disdik sebagai panitia Turnamen Futsal Antar OPD. “Berkat kerja sama rekan-rekan di Disdik, acara ini berjalan lancar,” ungkap dia. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: