Bupati Launchig Gerakan ZIS Ramadan Baznas  

Bupati Launchig Gerakan ZIS Ramadan Baznas  

MAJALENGKA -  Bupati  Majalengka,  Dr H Karna  Sobahi  MMPd me-launching Gerakan Infak dan Sedekah (ZIS) Ramadan bertempat di gedung Yudha Setda Majalengka, Jumat  (25/3).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi, Wakil Ketua DPRD Majalengka, Didin Jaenudin, Forkopimda beserta para  Staf Ahli, Asisten Daaerah  dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat. Kegiatan ini juga dilakukan secara virtual yang diikuti 26 kecamatan.

Bupati Karna Sobahi menyatakan launching gerakan ZIS Baznas ini untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Majalengka yang akan melaksanakan zakat infak dan sedekah bisa melalui online.

Karna menegaskan program baznas harus sinergis dengan program Pemkab Majalengka.  “Jangan sampai program Baznas keluar dari program Pemkab Majalengka,” tegasnya.

BACA JUGA:

Bupati Karna ZIS pada bulan Ramadan 1443 Hijriah  harus menjadi gerakan yang luar biasa. Gerakan ini dapat dilakukan di lingkungan OPD. 

Diakui Karna ASN Pemkab Majalengka baru 40 persen yang telah  berzakat melalui Baznas, dengan dana terkumpul sebesar Rp600 juta hingga Rp700 juta. 

Karna menerangkan, pada Mei 2022 akan mulai dibayarkan gaji  untuk tenaga P3K berjumlah 3.500 orang dengan alokasi  dana APBD  mencapai Rp211 miliar. “Baznas bisa menyiapkan administrasinya  untuk tenaga P3K  agar bisa berzakat melalui Baznas,” ujarnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: