Sinergitas Cegah Stunting Sejak Dini, Indomaret Ajak Primagro dan Pemkot Cirebon Brantas Stunting

Sinergitas Cegah Stunting Sejak Dini, Indomaret Ajak Primagro dan Pemkot Cirebon Brantas Stunting

CIREBON- PT Indomarco Prismatama Cabang Cirebon mengadakan kegiatan Primanutri Posyandu yang merupakan kolaborasi dari Indomaret, Frisian Flag Primagro, dan juga Pemkot Cirebon. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Rabu (30/3).

Dalam acara tersebut turut dilaksanakan beberapa kegiatan. Seperti penyuluhan kesehatan, posyandu, dan pemenuhan gizi balita. Kegiatan itu juga diikuti sekitar 50 lansia yang mendapatkan pengobatan gratis dan juga 150 balita yang mendapatkan pemeriksaan dan diberikan sosialisasi kepada orang tua untuk memenuhi anaknya dengan gizi yang cukup.

Kepala Indomaret Cabang Cirebon Jefri Hirokito mengatakan kegiatan yang bekerjasama dengan Pemot Cirebon itu bertujuan untuk memperbaiki angka stunting yang mendapatkan rapor kurang baik di Kota Cirebon, yakni angka stunting yang masih tinggi, salah satunya di daerah Karyamulya.

“Kita ada tiga agenda, pertama penyuluhan kesehatan bagi lansia. Kedua adalah posyandu bagi balita. Ketiga ada edukasi penyuluhan tentang gizi yang harus diterima atau diberikan kepada balita kita,” ujar Jefri.

BACA JUGA:

Menurutnya, hal itu menjadi fokusnya di Kota Cirebon. Diharapkan, anak-anak di daerah itu bisa bertumbuh dengan baik dan menjadi putra-putri terbaik untuk membangun Kota Cirebon maupun bangsa Indonesia. “Kita akan lanjut dan koordinasi lagi. Kita siap tingkatkan kegiatan seperti ini,” tambah Jefri.

Sementara Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan dari Indomaret dan Frisian Flag Primagro tersebut. Menurutnya, di masa pandemi yang terjadi selama 2 tahun terakhir, kegiatan seperti posyandu mengalami kendala karena masyarakat tidak dapat berkunjung langsung.

“Saya sangat bergembira. Kegiatan ini minimal bisa mendukung anak-anak kita terkait pemberantasan kasus stunting yang ada di Kelurahan Karyamulya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mensosialisasikan ke ibu-ibu bahwa tumbuh kembang itu penting,” tutur Eti.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: