RAFI 2022, Trafik Layanan Data Diprediksi Naik 9,4 Persen

RAFI 2022, Trafik Layanan Data Diprediksi Naik 9,4 Persen

CIREBON- Menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI), Telkomsel akan memperkuat sejumlah programnya. Penguatan tersebut dilakukan melalui upaya pengamanan kapasitas tidak hanya pada jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk, selain melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, bulan Ramadan menjadi bulan suci yang paling dinanti kehadirannya oleh seluruh umat muslim, terutama di Indonesia.

“Untuk itu, sebagai upaya membuka peluang lebih luas bagi seluruh pelanggan agar lebih optimal dalam menjalankan berbagai aktivitas digital untuk berbuat kebaikan dan mendukung ibadah, Telkomsel sebagai leading digital telco di Indonesia, akan mengambil peran terdepan menghadirkan semangat ‘SambungkanSenyuman’ untuk merayakan bulan Ramadan dan Idul Fitri dengan penuh optimisme,” ungkap Hendra, dalam pers konpres melalui virtual zoom di Jakarta.

Menghadapi RAFI tahun ini, pihaknya memprediksi akan terjadi pergerakan yang cukup signifikan pada trafik komunikasi di momen RAFI 2022 jika dibandingkan dengan hari normal di 2022.

BACA JUGA:

Trafik layanan data atau broadband diprediksi tumbuh sebesar 9,4%, dan trafik layanan panggilan suara diproyeksi mengalami penurunan sebesar 9,3% dan SMS tumbuh sekira 4,1%. Sedangkan untuk aktivitas layanan digital masyarakat juga diperkirakan juga akan meningkat selama RAFI 2022.

“Mengantisipasi hal ini, secara keseluruhan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan akan kita fokuskan pada 500 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia, yang mencakup104 area residensial, 4 rumah sakit utama rujukan COVID-19, 56 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 299 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 19 area jalur mudik, serta 18 masjid raya,” ungkap Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Telkomsel juga telah melakukan rangkaian uji jaringan, termasuk di jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 15.371 km, terutama memastikan kualitas dan ketersediaan jaringan yang menjangkau 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.
“Sehingga, secara proaktif kita juga telah melakukan upaya penguatan kualitas jaringan dengan melakukan peningkatan kapasitas 155unit BTS 4G/LTE dan melakukan penambahan sebanyak 284 unit BTS 4G/LTE baru,” tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: