Kontes Genrjing RCTV Kembali Menggema Setelah Dua Tahun Vakum

Kontes Genrjing RCTV Kembali Menggema Setelah Dua Tahun Vakum

Radarcirebon.com – Radar Cirebon Televisi (RCTV) yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Radar Cirebon Group kembali mengadakan kegiatan Kontes Genjring Ramadan 1443 H/2022 M, setelah 2 tahun lamanya vakum akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan secara perdana dilakukan pada Senin 4 Maret 2022 di Gedung Kaliandra RCTV, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Dalam pembukaan itu turut hadir, Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Nasdem ynag merupakan perwakilan dari Dapil Jawa Barat VIII, H Satori SpdI MM.

Baca juga: Kontes Genjring Ramadan RCTV, GGS Samadikun Juara

Selain itu, turut hadir juga CEO Radar Cirebon Group, Yanto S Utomo beserta Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Cabang Cirebon, Hestu Wibowo dan Kepala Kantor OJK Cirebon, M Fredly Nasution.

Satori, dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya sebagai wakil Rakyat yang ada di wilayah Cirebon dan Indramayu menyambut positif dan baik dengan adanya Kontes Genjring Ramadan tahun 2022 yang diadakan oleh RCTV.

“Kontes ini memberikan support dan motivasi kepada peserta, karena dalam beberapa tahun selama pandemi, 2020-2021, RCTV tidak mengadakan kontes ini. Karena kondisi yang tidak memungkinkan. Alhamdulilah saat ini bisa terlaksana,” ujar Satori di Gedung Kaliandra, Senin 4 Maret 2022.

Anggota komisi yang menaungi keuangan dan perbankan, kegiatan yang diadakan tersebut juga bisa memulihkan ekonomi seiring dengan dilonggarkannya aktivitas di masa pandemi Covid-19 ini. “Sehingga kami harapkan pandemi ini bisa menjadi endemi,” tambahnya.

Baca juga: Kontes Genjring Semarakkan Ramadan Dibuka Tadi Malam, Minggu Pertama Tidak Ada Eliminasi

Senada, CEO Radar Cirebon Group, Yanto S Utomo mengaku bersyukur atas terselenggaranya kembali kontes Genjring yang sudah 2 tahun vakum.

Apalagi, saat ini diberikan izin, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Bahkan, niat 2 tahun yang lalu menggelar, namun tertunda karena izin.

“Sungguh sangat menyenangkan bisa terselenggara kembali. Tentu kami terimakasih kepada H Satori, BI, dan OJK yang pada comeback kali ini, mereka mendukung. Ini pertanda baik bagi perekonomian kita dan pertanda baik bagi Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Cabang Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, pihaknya sangat menyambut dengan baik adanya kontes tersebut.

Pasalnya, di samping mengisi bulan Ramadan, menurutnya, kegiatan itu sangat baik untuk mengembangkan budaya lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: