Siap-siap, Layanan DM pada Instagram Bakal Punya Fitur Baru

Siap-siap, Layanan DM pada Instagram  Bakal Punya Fitur Baru

Radarcirebon.com - Aplikasi media sosial Instagram baru saja mengumumkan deretan fitur baru untuk layanan DM (Direct Message) mereka.

Aplikasi Instagram Tak tanggung-tanggung, ada tujuh fitur baru yang diumumkan hadir kali ini.

Tujuh fitur baru diluncurkan beberapa bulan setelah Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan bahwa platform media sosial milik Meta itu akan fokus mengembangkan layanan instant messaging tahun ini.

Baca juga: Teknologi Digital di Pasar Tradisional, Menko Airlangga: Konsumen Lebih Luas

Beberapa dari fitur baru DM Instagram ini dibawa dari Facebook Messenger. Hal ini tidak mengejutkan mengingat beberapa tahun terakhir Meta berusaha mengintegrasikan DM Instagram dan Messenger.

Hanya saja, perlu dicatat bahwa beberapa fitur baru ini hanya akan tersedia untuk pengguna yang sudah upgrade ke DM Instagram versi terbaru, dalam hal ini yang dikenalkan pada musim gugur 2020.

Instagram mengatakan hanya fitur music sharing, tema chat, dan quick-send yang bisa diakses oleh pengguna yang belum upgrade ke DM versi baru. So, bisa langsung Anda coba.

Musik:
Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan klip musik berdurasi 30 detik di chat berkat integrasi Instagram dengan Apple Music, Amazon, dan Spotify.

Baca juga: Penggemar K-POP Geger, Lagu-Lagu Kesayangan Mereka Lenyap dari Spotify

Reply while browsing:
Kemudian ada while browsing dimana lewat fitur ini, pengguna bisa membalas pesan yang masuk langsung dari Feed, tanpa perlu berhenti browsing untuk membuka inbox.

Quick sending:
Dengan Quick Sending
Pengguna bisa mengetuk dan menahan tombol share untuk membagikan postingan ke empat teman terdekat.

Status:
Selain itu, di bagian atas inbox kalian bisa melihat daftar teman yang online, mirip seperti tampilan di Messenger.

Selain itu, di bagian atas inbox kalian bisa melihat daftar teman yang online, mirip seperti tampilan di Messenger.

Silent messages:
Pengguna bisa mengirimkan pesan ke temannya tanpa mengganggu mereka, misalnya saat mereka sibuk atau sedang tidur. Caranya hanya dengan menambahkan ‘@silent’ di pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: