Paus Fransiskus Kutuk Pembantaian Bucha

Paus Fransiskus Kutuk Pembantaian Bucha

Radarcirebon.com - Kabar temuan ratusan mayat di kota Bucha menggugah Paus Fransiskus mengecam terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

Paus Fransiskus pada Rabu, 6 April 2022 dalam acara audiensi mingguannya membentangkan bendera Ukraina yang dikirim kepadanya dari Bucha.

Dikutip Reuters,\"Berita terbaru dari perang di Ukraina, bukannya membawa kelegaan dan harapan, malah membawa kekejaman baru, seperti pembantaian Bucha,\" ujar paus.

Paus menambahkan bahwa,\" Kekejaman yang semakin menghebohkan, bahkan terhadap warga sipil, perempuan dan anak-anak yang tak berdaya. Mereka adalah korban yang darah tak berdosa sembari berteriak ke langit dan memohon,\"Hentikan perang ini\".

Setelah pasukan Rusia mundur dari Kyiv dan sekitarnya, ditemukan ratusan mayat tergeletak di jalan-jalan Kota Bucha pada Minggu (3/4). Ukraina dan negara-negara Barat menuding Rusia telah melakukan kejahatan perang dan membantai warga sipilnya.

Namun Rusia membantah tuduhan tersebut. Kremlin mengatakan pembantaian tersebut merupakan palsu dan bertujuan merendahkan Rusia. (len/rmol)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: