Pertamina Siapkan 220 Motorist Angkut BBM Layani Pemudik

Pertamina Siapkan 220 Motorist Angkut BBM Layani Pemudik

Radarcirebon.com - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 220 Motorist Angkut BBM Layani Pemudik dan sejumlah strategi untuk menyukseskan mudik lebaran 2022.

Pertamina Menyiapkan 220 motorist, Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan tambahan distribusi dan pengisian bahan bakar minyak (BBM) dan LPG.

“Pertamina menyiapkan layanan tambahan selama periode satgas periode 2022 ini,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VII DPR RI beberapa waktu lalu.

Pertama, pihaknya telah menyiapkan sekitar 1.370 SPBU Siaga. Jadi, SPBU Siaga ini akan ditempatkan dijalur potensial, seperti jalur tol, jalur wisata dan logistik yang akan beroperasi 24 jam.

BACA JUGA:

“Kami juga menyiapkan 48.207 unit agen dan outlet LPG Siaga yang beroperasi 24 jam,” jelasnya.

Pihaknya pun turut menyediakan 37 unit Kios Pertamina Siaga berupa modular untuk menyediakan Pertamax dan Dex Series bagi para pemudik. Lalu, juga ada 220 unit motorist yang beroperasi, yakni petugas yang mengantarkan BBM menggunakan motor.

“Ketika ada kemacetan di jalur tol, jalur lainnya di mana akan menimbulkan kemacetan apabila tidak segera ditangani ketika kendaraan kekurangan BBM,” tutur Alfian.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: