Ide Cerdas Membuat China-ASEAN Business Techology And TVET Centre

Ide Cerdas Membuat China-ASEAN Business Techology And  TVET Centre

Radarcirebon.com - PENGEMBANGAN dan pengkayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, khususnya mahasiswa dari STMIK Widya Utama (SWU) Purwokerto dan STIE Mandala Jember berbasis kompetensi internasional akan terus dilakukan dan sangat strategis untuk disipakan.

Program ini sangat penting dan membutuhkan kerjasama internasional. Bahkan pada masa pandemi seperti sekarang ini yang masih membayangi dunia Internasional tidak menjadi halangan untuk terus belajar dan merealisasikannya dalam dunia pendidikan.

Sebagai wujud nyata dari ide dan program tersebut dibuktikan dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara STMIK Widya Utama (SWU) Purwokerto dengan Guangxi Financial Vocational College (GFVC) China dan diikuti pula STIE Mandala Jember dengan GFVC pula.

Kegiatan penandatangan MoU tersebut ditindaklanjuti dengan merintis sebuah pusat kegiatan yang disebut CHINA-ASEAN Business Technology Innovative and TVET (Indonesia) Centre (CABTI TVET CENTRE). Penandatangan semua MoU tersebut dilakukan pada hari Jum’at 8 April 2022 dan dapat terlaksana dengan baik secara virtual.

BACA JUGA:

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut juga dihadari Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bapak Bhimo Widyo Andoko SH MH dan juga Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Bapak Prof Dr Ir Suprapto DEA. Hal ini menunjukkan adanya dukungan dari Kemdikbudristek-dikti untuk kegiatan ini.

Dari pihak GFVC China juga dihadari Prof Shen Lijun sebagai Sekretaris Partai dari GFVC dan Prof Zhuang sebagai perwakilan dari Departemen Pendidikan Provinsi Guangxi yang menangani pendidikan tinggi di China.
Tujuan dari MoU ini adalah dalam kerangka membangun mekanisme formal untuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di SWU dan STIE Mandala serta perguruan tinggi lainnya pada umumnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: