Baznas Bagikan Kado Lebaran untuk Lansia

Baznas Bagikan Kado Lebaran untuk Lansia

CIREBON - Kondisi ekonomi yang semakin sulit dialami masyarakat. Hal itu membuat warga kesulitan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Khususnya mereka yang sudah lansia dan tidak bisa lagi bekerja berat.

Kondisi inilah yang membuat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon turun tangan membantu memberikan sembako kepada lansia di RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Jumat (22/4).

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan, penyerahan kado lebaran untuk lansia ini sebenarnya bagian dari amanah IPPAT (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) dan INI (Ikatan Notaaris Indonesia) Kabupaten Cirebon.

Kedua pihak menitipkan ke Baznas, dana sekitar Rp45 juta untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. “Ada 38 bingkisan lebaran untuk warga lansia di RW 07 Kayuwalang,” kata Taufik.

BACA JUGA:

Selain bingkisan lebaran, kata Taufik, sehari sebelumnya, Baznas menyerahkan bantuan alat tulis sekolah kepada anak-anak binaan Yayan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB).

“Ini bagian dari pengajuan masyarakat yang mengajukan bantuan untuk lansia. Dan memang secara asnaf (penerima zakat) masuk kategori,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, umber dana dari bantuan ini adalah dari IPPAT dan INI. Oleh Baznas Kota Cirebon satu per satu disalurkan ke beberapa tempat sampai selesai.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: