Arus Balik Mudik 2022, Pemudik Diminta Atur Waktu Kembali ke Jabodetabek

Arus Balik Mudik 2022, Pemudik Diminta Atur Waktu Kembali ke Jabodetabek

Radarcirebon.com, JAKARTA - Arus balik mudik lebaran 2022 diperkirakan puncaknya pada Sabtu dan Minggu, 7-8, Mei 2022.

Karena waktu yang pendek, diharapkan para pemudik mengatur rencana kepulangan agar tidak terjebak kepadatan pada puncak arus balik 2022.

Jasamarga (Persero) juga menyatakan bahwa arus balik libur lebaran 2022 lebih pendek dari mudik rentang waktunya. Karenanya, kepadatan puncak diprediksi terjadi di akhir pekan.

Kondisi tersebut juga mempertimbangkan tingginya volume lalu lintas saat arus mudik. Yang kemungkinan terulang pada arus balik lebaran 2022.

Baca juga:

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Heru mengimbau masyarakat yang saat ini tengah berada di kampung halaman untuk mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabodetabek.

“Periode arus balik sendiri memiliki jumlah hari yang cukup pendek jika dibandingkan dengan arus mudik,” kata Heru dikutip dari antara, Selasa 3 April 2022.

Jika semua orang merencanakan pulang di akhir libur panjang, seperti tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022, maka peningkatan lalu lintas serentak secara bersama-sama ini harus diantisipasi oleh pengguna jalan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: