Reuni 40 Tahun Smansa Angkatan 1981

Reuni 40 Tahun Smansa Angkatan 1981

CIREBON - Puluham alumni SMAN 1 Cirebon (Smansa) angkatan 1981 menggelar reuni. Mereka kembali berkumpul setelah 40 tahun kelulusan menimba ilmu di almamater tercintanya. Tempat reuni di Hotel Apita, Minggu (15/5).

Tidak heran ketika para alumni tersebut berkumpul, hampir semuanya sudah menjadi kakek/nenek dan memiliki cucu. Bahkan, mayoritas alumni yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai pemerintah maupun swasta, sudah pensiun atau purnabakti.

Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat para alumni untuk terus menjalin silaturahmi, guna mempererat persaudaraan dan kebersamaan di antara mereka.

Salah satu alumni HP Yuliarso BAE menjelaskan, pihaknya merasa sangat bersyukur. Karena, meski telah terpisah selama 40 tahun, disibukkan dengan berbagai urusan masing-masing, tapi di momen yang berbahagia ini, masih dapat menjalin silaturahmi di antara para alumni.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah, walaupun sudah lama terpisah dengan kesibukan masing-masing, tapi kami masih intens berkomunikasi dan silaturahmi,” ujarnya.

Dalam agenda reuni 40 tahun alumni SMAN 1 Cirebon angkatan 1981, terdapat 46 alumni yang hadir. Menurut dia, sebetulnya jumlah alumni angkatan 1981 kelas IPA maupun IPS ada 240 orang. Sebanyak 75 persen masih sering berkomunikasi. Sisanya ada yang telah mendahului menghadap Yang Kuasa dan yang loss contact.

Dalam agenda tersebut, juga dilakukan bakti sosial berupa penggalangan donasi, yang hasilnya disumbangkan kepada rekan alumni lainnya yang membutuhkan dan perlu dibantu. (azs/opl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: