STMIK IKMI Cirebon Sukses Menjadi Digital Talent Scholarship 2022

STMIK IKMI Cirebon Sukses Menjadi Digital Talent Scholarship 2022

Radarcirebon.com, YOGYAKARTA - STMIK IKMI Cirebon kembali dipercaya pemerintah menjadi partner dalam program Digital Talent Scholarship (DTS). Yaitu Grand Launching of The National Digital Talent Program: A Momentous Milestone to Scoring Stellar Digital Talents yang diselenggarakan di Yogyakarta, Selasa (17/5).

DTS adalah program pelatihan pengembangan kompetensi yang diberikan kepada talenta digital Indonesia sejak tahun 2018. Indonesia akan menunjukkan pada delegasi Digital Economy Working Group Presidensi G20, mengenai kolaborasi mencetak talenta digital nasional.

Program Digital Talent Scholarship bertujuan menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran pentahelix (pemerintah, komunitas/masyarakat, institusi pendidikan tinggi, dunia usaha, dan media) untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.

BACA JUGA:

Program Digital Talent Scholarship bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara.

Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia setidaknya membutuhkan 9 juta orang talenta digital demi mendukung ekonomi digital dalam 15 tahun ke depan. “Ini perlu betul-betul sebuah persiapan untuk kurang lebih 600 ribu orang per tahun, sehingga kita bisa membangun sebuah ekosistem yang baik bagi tumbuhnya talenta-talenta digital kita,” ungkap Presiden pada 2021 silam.

STMIK IKMI Cirebon dipercaya menjadi partner dalam acara tersebut. Pengembangan talenta digital nasional merupakan program besar yang membutuhkan kolaborasi lintas lembaga. “Perjalanan panjang Digital Talent Scholarship sebagai beasiswa pelatihan intensif bidang digital adalah bukti nyata Indonesia untuk bertranformasi digital,” tutur Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate.

Belajar berlanjut di halaman berikutnya....

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: