Marchel Radhival ke Keraton Kasepuhan, sebelumnya Ketemu Ustad Ujang Bustomi

Marchel Radhival ke Keraton Kasepuhan, sebelumnya Ketemu Ustad Ujang Bustomi

CIREBON-Penasaran dengan sejarah Cirebon, Marchel Radhival sang pesulap rambut merah mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (18/5/2022).

Di Keraton Kasepuhan, Marchel membuat konten untuk diupload di media sosial mengexplore sejarah Cirebon dan sejarah penyebaran agama Islam di Cirebon jaman Sunan Gunung Jati.

\"Saya ke Keraton Kasepuhan ini ingin belajar sejarah dan budaya yang ada sini. Kemudian juga ada syuting konten untuk edukasi masyarakat agar tidak tertipu oleh dukun-dukun yang berkedok budaya. Karena banyak sekali penipu-penipu atau dukun-dukun yang berkedok budaya seperti itu yang mencemarkan nama baik budaya.

Nah, itu maka dari itu saya berusaha untuk membersihkan dan membedakan antara budaya yang sebenarnya dengan dunia perdukunan,\"ujar Marchel saat ditemui radarcirebin.com di sela-sela syuting kontennya di Keraton Kasepuhan.

BACA JUGA:

Selama di Cirebon, Marchel menuturkan, dirinya telah bertemu dengan tokoh spiritual Cirebon Ustad Ujang Bustomi.

\"Selama di Cirebon ini saya juga sudah bertemu dan bersilaturahmi dengan kang Ustad Ujang Bustomi.
Karena selama ini banyak sekali kita dibentrokan antara netizen saya dengan netizennya kang Ustad Ujang. Setelah kita kompromi, akhirnya ya saya dengan Kang Ustad Ujang berusaha mendamaikan para netizen agar tidak saling serang. Dan kang Ustad Ujang juga mendukung konten-konten channel saya. Tujuan saya dengan Kang Ustad Ujang ituh sebenernya sama yaitu menyerang atau terhadap dukun-dukun yang menipu masyarakat,\"tuturnya.

Marchel mengimbau para netizen untuk lebih bijak untuk memberikan komen di medsos.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: