KemenPUPR Sudah Bangun 3.463 Unit Perubahan Bantu Korban Tsunami dan Likuifasi Tanah di Sulteng

KemenPUPR Sudah Bangun 3.463 Unit Perubahan Bantu Korban Tsunami dan Likuifasi Tanah di Sulteng

Radarcirebon.com, KENDARI - Sebagai upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi yang disertai tsunami dan likuifaksi yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018.

Saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan bersama Non Government Organization (NGO) telah menyelesaikan 3.463 unit hunian tetap (huntap) atau setara 45 persen dari total rencana 7.682 unit huntap.

Total sudah 45 persen unit huntap ini juga telah dihuni oleh para penerima manfaat. Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan, Kementerian PUPR menargetkan penyelesaian huntap pada akhir 2023.

Baca juga: Peduli Korban Bencana, Oi Indramayu Terjunkan 3 Relawan ke Sulteng

“Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Huntap dan infrastruktur permukiman kami mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah untuk dapat menyelesaikan permasalahan lahan hingga akhir Juni 2022.”

“Agar target penyelesaian seluruh kegiatan fisik pada Desember 2023 dapat tercapai,” kata Fatah pada acara Serah Terima Kelola Huntap dan Fasilitas Lainnya serta Sekolah pada Lokasi Pascabencana Sulawesi Tengah, Kamis 19 Mei 2022. 

Pembangunan huntap dilakukan di 3 kabupaten/kota yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: