LSP Parnus Gelar Uji Kompetensi BNSP di Poltekpar Prima untuk Pelaku Horeca

LSP Parnus Gelar Uji Kompetensi BNSP di Poltekpar Prima  untuk Pelaku Horeca

CIREBON – Politeknik Pariwisata Prima Internasional bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Parnus melaksanakan kegiatan Assesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) terhadap pelaku restoran dan perhotelan yang ada di Kota Cirebon di Radiant Hall, Kampus Poltekpar Prima Internasional, Kecamatan Kesambi, Kamis (19/5).

Dalam kesempatan itu turut hadir secara langsung Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agus Sukmanjaya SSos dan juga Direktur Politeknik Pariwisata Prima Internasional Dr Chondro Suryono.

Direktur Poltekpar Prima Internasional dalam keterangannya mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya sertifikasi terhadap pelaku perhotelan, restoran, dan pariwisata di Kota Cirebon.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami. Bahwa Poltekpar Prima Internasional ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) serta asesornya adalah Dosen Poltekpar yang sudah menjadi master asesor di bidangnya,” ujar Chondro kepada awak media, Kamis (18/5).

BACA JUGA:

Nantinya, diharapkan dengan adanya kegiatan bersertifikasi seperti ini, maka kompetensi restoran dan perhotelan yang ada di Kota Cirebon bisa semakin mumpuni untuk bersama-sama memajukan Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan terus menerus bisa kita adakan, untuk bisa meningkatkan kompetensi para SDM di Kota Cirebon, selain juga kami (Poltekpar Prima Internasional, red) mencoba untuk mencetak generasi penerus di bidang pariwisata dan perhotelan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati yang hadir mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengatakan bahwa pihaknya mendorong para pekerja pariwisata untuk bisa bersertifikasi. Hal ini akan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan wisatawan saat mengunjungi destinasi wisata di Kota Cirebon. “Kami berharap pekerja pariwisata lulus sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ujar Eti kepada awak media.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya....

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: