Taman Kebumen Tak Terawat, Aktivis Lingkungan Lakukan Ini

Taman Kebumen Tak Terawat, Aktivis Lingkungan Lakukan Ini

CIREBON-Meski telah dilakukan revitalisasi, Taman Kebumen atau dikenal dengan Lapangan Kebumen kini kondisinya tampak tak terurus.

Pantauan radarcirebon.com, lapangan Kebumen di Jl Kebumen, Kota Cirebon terlihat kotor. Sejumlah seng penutup lapangan Kebumen selama pengerjaan proyek revitalisasi pun sudah banyak yang terlepas.

Bahkan, cat pada tembok di salah satu bangunan tua atau gedung bundar yang ada di lapangan tersebut sudah mulai terkelupas dan pudar dan atapnya pun masih dibiarkan rusak.

Sebagai bentuk rasa kecintaan dan kepedulian kebersihan terhadap bangunan cagar budaya dan kelestarian Taman Kebumen, Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon bersama Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Cirebon melakukan aksi bersih-bersih di Taman Kebumen, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA:

Adapun yang terlibat dalam aksi bersih-bersih tersebut yakni, TNI-POLRI, pelajar, beberapa instansi pemerintahan Kota Cirebon, komunitas gowes, relawan, unsur kemaritiman, IPC Pelabuhan Cirebon, Cirebon Culture, aktivis lingkungan hidup, beberapa ormas dan OKP serta lainnya.

\"Kegiatan ini dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional juga melanjutkan dari program Pemerintah Kota Cirebon yakni Jumat Bersih yang memang harus tetap di gelorakan. Maka dari itu hari ini Jumat (20/5/2022) melakukan aksi bersih-bersih di Taman Kebumen ini,\"ungkap Dani Jaelani Ketua FPLHBN Cirebon kepada radarcirebon.com, Jumat(20/5/2022).

Dijelaskan Ketua GM FKPPI Kota Cirebon ini, kegiatan bersih-bersih tersebut bertujuan menggelorakan kembali program Jumat Bersih dan rasa gotong royong.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya....

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: