Anggota Jurasix Park Bisa Adaptasi di Masa Pandemi?

Anggota Jurasix Park Bisa Adaptasi di Masa Pandemi?

Radarcirebon.com - DALAM masa pandemi ini, kerap kali kita kewalahan dengan menyesuaikan kegiatan-kegiatan yang sudah sering kita lakukan sebelumnya. Di mana kita harus beradaptasi untuk bisa mengerjakannya dengan cara menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan.

Seperti kelompok Jurnalistik SMAN 6 Cirebon, mereka berhasil mengadaptasi diri untuk bisa berkegiatan di masa pandemi. Yuk, kita simak!

Jurnalistik SMA 6 Kota Cirebon memiliki sebuah nama yang terinspirasi dari salah satu film purbakala yang dinamai Jurasix Park. Bukan hanya sekadar nama, Jurasix Park memiliki sebuah singkatan yang berarti Journal of a Six Perfection Art and Creativity.

Jurasix Park diketuai oleh Berliana Wira Putri yang disapa Anne ini hingga kini telah mencapai angkatan yang ke-14.

BACA JUGA:

Seperti namanya komunitas ini bergerak di bidang kreatif kegiatannya pun beragam mulai dari pemberian materi kepada para anggotanya, pembuatan short movie, pembuatan poster digital/non-digital, lomba fotografi antaranggota, hingga penulisan buletin sekolah digital. Semua hal tersebut dilakukan setiap minggunya.

Namun akibat pandemi yang tak kunjung berakhir, akhirnya mereka mengalihkan dari seluruh kegiatan tersebut diubah dari yang offline menjadi online.

“Materi yang harusnya offline pun kami jadikan online melalui gmeet yang diikuti oleh anggota, pembuatan mading dan buletin yang seharusnya offline di sekolah pun kami alihkan semuanya secara digital.

Berita berlanjut di halamanan berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: