SMAK Penabur Cirebon Juara 1 Debat Inggris

SMAK Penabur Cirebon Juara 1 Debat Inggris

CIREBON- Prestasi kembali diraih oleh SMAK PENABUR Cirebon. Kali ini dalam bidang Bahasa Inggris, yakni dalam lomba Asian Debating Championship 2022 yang diadakan Universitas Negeri Semarang (Unes). Tim debat SMAK PENABUR Cirebon membawa pulang juara 1 dan penghargaan Best Speaker.

Siswa-siswi yang berhasil meraih juara 1 di antaranya Wilson Wijaya sebagai Overall Best Speaker, Stanley Nathanael A S sebagai Co 5th Best Speaker, Tatiana Alifa Bunyamin sebagai Co 5th Best Speaker. Serta, dari tim lainnya Clarissa Alexandra M S sebagai Co 3rd Best Speaker.

Kepala SMAK PENABUR Cirebon Gunawan SSi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh ketiga peserta didiknya tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa siswa-siswi SMAK PENABUR Cirebon memiliki kemampuan dalam Bahasa Inggris.

\"Kita selalu melatih anak didik kami dengan pelajaran Bahasa Inggris. Dengan prestasi ini, bisa dibuktikan bahwa mereka bisa menerapkan apa yang kami ajarkan selama ini,” ujar Gunawan kepada awak media, Sabtu (21/5).

BACA JUGA:

Sementara itu, Guru Pendamping Bahasa Inggris Andika mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga sekali dengan prestasi yang digapai oleh anak didiknya sehingga bisa meriah gelar juara 1 dan gelar best speaker dan top ten speaker dalam ajang tersebut.

\"Harapan kami ini tidak berhenti sampai di sini. Bahkan kami akan terus dukung anak-anak didik kami untuk bisa mengembangkan kembali prestasi mereka dengan latihan rutin agar bisa menjuarai lomba debat lainnya,” terangnya.

Masih di tempat yang sama, salah satu perwakilan tim, Stanley Nathanael A S mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh tim senang bisa menjadi juara dalam ajang tersebut. Apalagi, bisa membanggakan sekolah dalam ajang itu.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: